#ModyarHood Nyebelin Sih Tapi Ngangenin Gimana Dong?

Sudah pukul 04.21 WITA tetapi belum ada rasa-rasa mengantuk juga inilah yang akhirnya mendorong daku memutuskan ikutan menulis #Modyarhood bulan ini dengan topik momen ibu dan anak yang awalnya disebelin, etapi kok lama-lama bikin kangen juga. Bukan karena biar traffic blog ramai atau karena hadiah lho ini, MbaPut, Mamamo. *yak panitia tolong kasih hadiahnya atas ketulusan ini* *lha gimana*

Ehem.

Jikalau berbicara mengenai hal apa yang menyebalkan tetapi kemudian dirindukan setelah merasakan betapa chaosnya  INDAHNYA masa-masa punya anak ini kayaknya bisa jadi lima postingan sendiri sih ya. Namun karena saya orangnya malas menulis efektif maka saya rangkum menjadi dua poin saja.

1.RUMAH BERANTAKAN

Pada masa kegadisan saya yang gilang-gemilang (menurut saya sendiri), benci banget lihat segala sesuatu tidak pada tempatnya. Handuklah, buku-buku, laptop, plastik bekas makanan, apalagi kulit buah tidak segera dibuang ke tempat sampah. It’s a no! Meski nggak rapi sistematis banget tetapi sense of kerapian dan kebersihan yang saya punyai patut diandalkan pada masa itu. Ya gimana ya, lagi bete aja milih ngosek WC biar legaan. Hohoho *murah sih ya ngga ngeluarin duit* *ternyata qizmin*

Setelah punya anak, JENGJETTT.

Boneka-boneka baru disusun di tempatnya, anak lanang utuk-utuk dateng. Nyanyi-nyanyi kecil, tangannya lincah melemparnya satu demi satu. Baik. Tumpukan baju habis disetrika, diambil satu, dilihat-lihat lalu ditaruh di lantai juga ala-ala decluttering. Proses tersebut diulangi beberapa kali sesuka hatinya. Jika sedang happy, satu tumpuk tinggi baju terkapar semua di lantai. BAIKK.

tisu mana tisu

Mau marah, tapi mikir bahwa itu bukan hal yang memerlukan kemarahan. Toh dia tidak membahayakan siapapun. And hey, he’s exploring right?

Akhirnya ya dibereskan kembali sambil mengelus dada. Mengelus dada karena mamaknya lagi beresin satu, dia buang lagi hal lain satu. Gitu aja terus sampai kamu lulus kuliah, Nak!

Merasa kesal? Tentu saja. Namun siapa sangka mamak satu ini bisa kangen rumah berantakan yakni pas anak  sakit. NO WORDS CAN DESCRIBE HOW IT FEELS WHEN YOU SEE YOUR OWN CHILD SICK.

Bener dah. Nggak pake babibu, nggak pake mikir keselnya atau capeknya, bisikin di telinga anak yang sakit “Nak….sembuh ya, Nak. Nanti main berantakin boneka lagi. Nanti main tarik tarik baju lagi ya. Asal sembuh dulu ya Nak”

Hayoooo Buibu mengaku. Bukan cuma saya saja yang berhati tidak konsisten kan? Muahahaha.

2. MENYUSUI

Memang sudah diniati sebelum anak lahir, menyusui dengan keras kepala dan tekat bulat. Namun sesuper apapun saya, tetap saja bisa merasa bosan, merasa capek, merasa ingin ‘bebas’. Apalagi di umur anak yang sudah lebih dari 20 bulan ini. Sangat ingin merasa bebas tidur semalaman, ingin tidur nyenyak miring ke sana ke mari, tanpa digandoli satu dadanya karena anak sedang menyusu. (Saya menyusui hanya dengan satu payudara saja)

Namun lagi-lagi apalah dayaku. Perasaan capek, ingin bebas, dsb dsb tadi itu entah bisa tergerus begitu aja kalau melihat proses anak menyusu di mana dia suka menatap ke saya sambil senyum lalu, “Buuuukkk….”

Luluh lantak pertahanan mamak. Mamak merasa dicintai dan…….dibutuhkan. :’)

Ini kejadian pula ketika siang hari. Istirahat kantor, saya bisa pulang ke rumah untuk pumping dan menyusui karena jarak rumah dan kantor amat dekat (5 menit berjalan kaki saja). Sesampainya di rumah, menemukan anak dan pengasuhnya tidak ada di tempat biasanya karena main ke tempat tetangga. Ya disuruh pulang loh anaknya sama mamak satu ini. Alasannya, anak bisa minum ASI dan yang paling penting, mamaknya kangen disusui.

Makanya saya belum kepikiran jauh banget mengenai menyapih anak. Nanti aja ya, cyiiin, selain masih belum waktunya juga masih nggak rela. Hehehe.

Sekian dulu cerita dari saya. Ibu Ibu yahud juga bisa loh seru-seruan berbagi cerita mengenai topik ini juga. Cek IG Mba @byputy dan Mamamo @mamamolilo untuk info lebih jelasnya.

Sampai bertemu lagi di cerita lainnya. ^^

mamak kiss bye nih

 

 

 

 

Advertisements

1 Comment

  1. Iya bangetttt kalo anak sakit tuh yaaaa rasanya terserah mau berantakkin rumah kaya gimana juga asal sembuhh :’)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s